Welcome to my Blog... :) Cupapacupa...!
With me,, irza :) :)

Kamis, 20 Januari 2011

Diam Dalam Hujan

Sore itu, hujan turun. Nggak deras sih.. Tapi cukup berarti untuk membasahi bajuku. Aku sedang pulang dari ujianku hari pertama. Memang pada hari itu, aku dianter plus ditunggu sampe selese ujian sama si doi. Setelah itu kami langsung pulang, dan aku dibonceng dengan kuda besi warna silver miliknya. Entah apa yang salah pada diriku saat itu. Sepanjang perjalanan yang biasanya dia selalu rame dengan celoteh ria nya, saat itu tiba-tiba dia larut dalam kebisuannya. Aku yang duduk di belakang punggungnya, dengan sesekali ngintip wajahnya lewat kaca spion sebelah kiri. Tapi tetap saja, diam. Dan aku, dengan lelahku karena pikiran habis terkuras mengerjakan soal-soal yang kuanggap sulit, tapi bisa terselesaikan dengan tanpa meninggalkan satu soalpun untuk tidak ku kerjakan, aku hanya diam melihat rintikan hujan yang kian deras.

Tiba-tiba dia menepi menuju ke sebuah toko pinggir jalan yang sedang tutup. Diparkir begitu saja kuda besinya di depan toko yang tutup, dan dia sesegera berteduh dibawah teras toko yang tutup. Masih dalam diam. 1 menit, 5 menit. Aku menoleh ke wajahnya. Kulihat dia sedang menahan dingin karena bajunya yang basah kuyup diguyur hujan. Tetap tanpa bicara. Aku berniat untuk merayunya kali itu. Tapi, entah kenapa niatku ku urungkan. 10 menit, dia masih belum mengangkat bicara. Aku tundukkan kepalaku, sedikit merasa bersalah.

"Ayo pulang saja, hujannya sudah agak reda." katanya. Tepat di menit ke-12. Aku tersentak, aku dongakkan kepalaku menatap wajahnya. Sedikit ku sunggingkan senyum, tanpa balasan. Sambil menunggunya memutar kuda besinya, aku sedikit memainkan rintikan gerimis itu. Saat itu, aku merindukan gerimis pertamaku dengannya. Bukan diam dalam hujan seperti itu.Dan tanpa kusadari,,,hujanpun menyamarkan titik2 air yang keluar secara alami dari dalam kelopak mataku karena rasa bersalah yang datang menggangguku lagi..

3 komentar:

  1. hahahaha,,,digawe temen i... :p

    BalasHapus
  2. drung smpet bca,, tapi okelah ^^

    BalasHapus
  3. @ samid: hehehe, suwun ya.. :) tak pamerne ujubmu mene.. :D itu blog mu a???

    @ anggit: okee... suwun cak.. :P

    BalasHapus